(VIDEO) Dubes Arab Saudi, “Ikhwanul Muslimin dan ISIS Membahayakan Islam”

1091

Beberapa bulan terakhir, berbagai macam kebijakan Kerajaan Arab Saudi menjadi perhatian publik. Berbagai terobosan muncul tak lama setelah Pangeran Muhammad bin Salman yang merupakan putra mahkota Kerajaan Saudi mendengungkan berbagai kebijakan progesif di kerajaan tersebut.

Pangeran Muhammad sejak dilantik sebagai putra mahkota menjadi figur penting di balik sang ayah, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Setahun terakhir, pengaruhnya sangat besar. Didapuk sebagai Menteri Pertahanan sekaligus menjabat posisi penting Dewan Ekonomi Saudi, Pangeran Muhammad juga memiliki akses yang luas terhadap kebijakan ekonomi, politik dan keamanan.

“Islam moderat berangkat dari Islam yang seimbang dan benar, setelah kami menemukan berbagai bahaya dari sejumlah kelompok seperti Ikhwanul Muslimin dan bahaya yang mereka sebabkan untuk Islam dan juga ISIS, serta kelompok-kelompok lain yang suka mengkafirkan.” Jelas Sheikh Usamah bin Muhammad Abdullah Al-Shuaibi.

Namun sayangnya, berbagai informasi palsu dan tidak dapat dipertanggungjawabkan telah berkembang akhir-akhir ini di media mainstream maupun media sosial  terkait dengan perkembangan terkini di Arab Saudi, seperti : konsep Islam Moderat yang diusung Arab Saudi, Saudi Vision 2030, Agenda Politik Putra Salman, Pemberitaan tentang blokade Qatar, Penangkapan Pangeran dan Menteri yang terlibat Korupsi, Perang dengan Houthi dan Iran, proyek kota modern NEOM, dan berbagai issue regional Teluk saat ini.

Untuk menjawab berbagai isu tersebut, TV One melakukan wawancara khusus dengan duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Sheikh Usamah bin Muhammad Abdullah Al-Shuaibi. Simak wawancara khusus TV One dengan Dubes Arab Saudi terkait dengan perkembangan terkini di Arab Saudi, berikut ini :

sumber: moslemtoday.com

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY